Cara Menampilkan Postingan Blog Di Google+ - Panduan ID

Halaman

    Social Items

Cara Menampilkan Postingan Blog Di Google+

Menampilkan Postingan Blog Di Google+ – Blogspot atau blogger merupakan salah satu produk buatan Google yang ditujukan sebagai media bagi para pengguna yang ingin melakukan blogging secara gratis. Selain blogspot, Google juga kembali meluncurkan produk barunya di bidang jejaring sosial bernama Google+ untuk menyaingi popularitas Facebook. Dalam postingan kali ini kita tidak akan mendiskusikan bagaimana kehebatan kedua produk Google tersebut, tetapi akan membahas bagaimana cara menampilkan postingan blog yang baru saja kita buat di blogspot agar segera muncul di halaman Google+ milik kita karena kedua produk ini sudah terintegrasi.
Kemudahan menampilkan postingan blog di halaman Google+ akan memberikan keuntungan bagi kita. Kita dapat mempromosikan konten blog terbaru tersebut di Google+ secara singakt dan cepat, sehingga kemungkinan mendapat kunjungan dari teman yang melihat update konten blog terbaru kita tersebut semakin besar. Kita tidak perlu repot menuliskan link postingan blog secara manual di Google+ seperti sebelumnya. Dengan demikian, promosi blog akan semakin mudah dilakukan dan menghemat waktu.

Adapun cara untuk menampilkan postingan terbaru blogspot di Google+ milik kita adalah sebagai berikut.

  1. Buat akun Google+
  2. Masuk ke akun Blgspot > Google > Tingkatkan versi ke.
  3. Contreng persyaratan penggunaan > beralih sekarang juga
  4. Googe + > pilih halaman profil atau laman yang akan menampilkan update postingan terbaru blog kita.
  5. Entri baru > buat postingan terbaru di blog > ketika selesai dipublikasikan akan muncul pop up konfirmasi > atur sesuai keinginan kita > bagikan.
Setelah kita melakukan pengaturan ini, penggunaan profil blogger kita sebelumnya akan digantikan dengan profil Google+. Dengan demikian, jika sebelumnya ada komentar yang menggunakan profil blogger milik kita di postingan blog maka ketika diklik tidak akan menampilkan informasi profil blogger kita lagi. Akan tetapi, secara otomatis kita akan dialihkan langsung menuju profil Google+ milik kita. Hal ini tidak hanya berlaku bagi satu blog, tetapi berlaku bagi semua blog yang telah kita buat menggunakan satu akun Google tersebut.